Rabu, 02 Maret 2011

PENGERTIAN VIRTUAL BOX

Cara Menginstal Windows 7 Pada VirtualBox

VirtualBox adalah program virtualisasi open source dan gratis. Pada dasarnya, itu adalah seperti memiliki komputer yang lengkap dan terpisah di dalam komputer Anda. Anda dapat memasang sistem operasi di atasnya, termasuk Windows 7. Versi terbaru dari VirtualBox (2.1.2) memiliki dukungan untuk Windows 7, yang membuatnya sangat mudah dan nyaman untuk menginstal.
Pertama, Anda harus men-download VirtualBox dan menginstalnya. VirtualBox tersedia untuk platform: Windows, OS X, Linux, dan Solaris. Selama instalasi pada sistem Windows, Anda dapat menerima peringatan bahwa perangkat lunak belum teruji sedang diinstal. Pastikan untuk klik continue ketik kotak – kotak muncul, sebagai komponen penting untuk VirtualBox dapat berfungsi dengan baik sedang diinstal.
Anda juga harus men-download Windows 7. File yang di download adalah berupa image CD. Untungnya, karena Anda akan menggunakannya pada mesin virtual, Anda tidak akan harus mem-burn ke CD untuk menggunakannya.
Setelah VirtualBox terpasang dan anda memiliki image CD Windows 7, Anda siap untuk membuat mesin virtual Anda dan menginstal Windows 7. Jalankan VirtualBox dan membuat “nеw machine”. Pastikan untuk memilih Windows 7 sebagai sistem operasi Anda.
Klik Next. Pada layar berikut, Anda akan memilih berapa banyak memori yang Anda inginkan untuk mesin virtual. Untuk Windows 7 minimum memori adalah 1GB RAM.
Klik Next. Pada layar berikut, Anda akan membuat sebuah virtual drive baru untuk sistem. Direkomendasikan untuk menggunakan pilihan default yaitu Dynamically. Dengan cara ini Anda tidak akan menggunakan ruang disk lebih banyak dari yang diperlukan. Karena Anda menggunakan drive yang akan berkembang secara dinamis.
Setelah Anda selesai membuat mesin virtual, Anda harus mengkonfigurasinya untuk menggunakan image CD Windows 7. Pilih mesin virtual Anda, klik Settings, dan arahkan ke bagian CD / DVD-ROM. Cek Mount CD / DVD Drive pada kotak centang dan klik radio button untuk ISO Image File. Kemudian klik icon folder dan kemudian browse ke tempat Anda menyimpan ISO image dan pilih itu.
Setelah Anda memiliki mesin yang telah dikonfigurasi, klik tombol Stаrt untuk mengaktifkan mesin virtual.
Anda akan melihat proses instalasi Windows 7. Cukup ikuti semua petunjuknya dan install Windows. Jika Anda perlu kembali ke komputer utama Anda setiap saat, hotkey untuk melepaskan kontrol dari mesin virtual adalh tombol CTRL pada sisi kanan keyboard Anda.
Free Software Download Gratis – Computer Tips – Islamic Files

1 komentar: